Lowongan Kerja Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral November 2022
Lowongan Kerja Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral November 2022 - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral bekerjasama dengan United Nations Development Programs (UNDP) Indonesia akan melaksanakan program Enhancing Readiness for The Transition to Electric Vehicles (ENTREV). ENTREV merupakan program untuk pengurangan emisi gas rumah kaca di Indonesia, melalui persiapan transisi ke kendaraan listrik dan mendemonstrasikan model bisnis inovatif di sektor
transportasi. Program mencakup 3 (tiga) komponen: (1) Kerangka institusional dan strategi untuk ekosistem BEV (battery-based electric vehicles) dalam merespon penyerapan pasar nasional; (2) Demonstrasi pengembangan awal pasar BEV melalui percontohan stasiun pengisian kendaraan listrik roda 4 dan stasiun penukaran baterai untuk kendaraan listrik roda 2 di DKI Jakarta, Jawa Barat dan Bali; (3) Pengetahuan produk dan pengembangan kapasitas untuk peningkatan skala dan penggunaan
baterai ramah lingkungan.
Proyek ENTREV berdurasi 4 tahun (2022-2026) dan menggunakan National Implementation Modality (NIM) dimana mitra pelaksana adalah Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral melalui Ditjen Ketenagalistrikan. Posisi yang ditawarkan merupakan ENTREV Project Staff dan bukan sebagai Aparatur Sipil Negara. Lokasi penempatan adalah di Jakarta.
Sааt іnі Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral kаmі membuka lоwоngаn kеrjа tеrbаru pada bulаn November 2022. Bеrіkut kаmі іnfоrmаѕіkаn terkait роѕіѕі, реrѕуаrаtаn dаn bеrkаѕ lamaran yang dіbutuhkаn dаlаm mеngаjukаn lоwоngаn kеrjа tеrѕеbut. Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral tidak bеkеrjаѕаmа dengan trаvеl agent mаnарun selama proses реnеrіmааn karyawan. Hаtі-hаtі terhadap реnірuаn уаng mеngаtаѕnаmаkаn dari ріhаk Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral jika аdа indikasi уаng mеnсurіgаkаn dеngаn meminta trаnѕfеr ѕеjumlаh uang dаn iming-iming untuk dіjаnjіkаn luluѕ dаlаm рrоѕеѕ ѕеlеkѕі.
Lowongan Kerja Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Terbaru 2022
NATIONAL PROJECT MANAGER (MERANGKAP KOORDINATOR KOMPONEN 3)
Persyaratan Administrasi:
- Warga Negara Indonesia dan tidak berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), dibuktikan dengan melampirkan fotokopi KTP dan surat pernyataan bermaterai tidak berstatus PNS;
- Pendidikan minimal S2 jurusan teknik, manajemen, bisnis, administrasi publik, transportasi atau bidang jurusan lainnya yang berkaitan, dibuktikan dengan melampirkan fotokopi Ijazah;
- Pengalaman kerja sejenis secara kumulatif minimal 10 tahun dalam manajemen proyek khususnya yang didanai oleh lembaga internasional di bidang perencanaan kota, transportasi, energi baru terbarukan, perubahan iklim, pemberdayaan masyarakat, atau kerjasama dengan pemerintah daerah. Dibuktikan dengan melampirkan daftar riwayat pengalaman kerja sebelumnya yang mencantumkan masa kerja dan contact person yang menangani bidang personalia/sumber daya manusia;
- Memiliki pengetahuan teknis terkait transportasi publik, teknologi kendaraan listrik berbasis baterai (KBLBB) dan infrastruktur pengisian/penukaran baterai, pengelolaan limbah baterai, pengembangan kelembagaan atau aspek regulasi terkait KBLBB; dan
- Memiliki kemampuan aktif dalam menggunakan Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, baik lisan maupun tulisan yang dibuktikan dengan melampirkan contoh tulisan artikel/jurnal publikasi dalam Bahasa Inggris atau fotokopi sertifikat kemampuan Bahasa Inggris dengan nilai TOEFL minimal 550 atau yang setara.
KOORDINATOR KOMPONEN 1
Persyaratan Administrasi:
- Warga Negara Indonesia, tidak berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), melampirkan fotokopi KTP dan surat pernyataan bermaterai tidak berstatus PNS;
- Pendidikan minimal S1 jurusan Teknik Elektro/Mesin/Informatika/Industri /Lingkungan/Kimia, Bisnis, Manajemen, atau jurusan terkait lainnya dengan melampirkan bukti fotokopi Ijazah;
- Pengalaman kerja sejenis secara kumulatif minimal 5 tahun di bidang perencanaan dan regulasi kebijakan untuk manajemen transportasi perkotaan, penyusunan model bisnis atau penerapan BEV dalam kebijakan publik. Dibuktikan dengan melampirkan daftar riwayat pengalaman kerja sebelumnya yang mencantumkan masa kerja dan contact person yang menangani bidang personalia/sumber daya manusia;
- Memiliki kemampuan dalam pemikiran strategis, inovatif, perencanaan dan manajemen bisnis; dan
- Kemampuan aktif dalam menggunakan Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, baik lisan maupun tulisan yang dibuktikan dengan melampirkan contoh tulisan artikel/jurnal publikasi dalam Bahasa Inggris atau fotokopi sertifikat kemampuan Bahasa Inggris.
KOORDINATOR KOMPONEN 2
Persyaratan Administrasi:
- Warga Negara Indonesia, tidak berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), melampirkan fotokopi KTP dan surat pernyataan bermaterai tidak berstatus PNS;
- Pendidikan minimal S1 Teknik, Kebijakan Publik, Perencanaan Kota, Ilmu Sosial atau jurusan lainnya yang berkaitan dengan melampirkan bukti fotokopi Ijazah;
- Pengalaman kerja sejenis secara kumulatif minimal 5 tahun dalam bidang teknologi transportasi, mitigasi perubahan iklim, energi baru terbarukan atau energi efisiensi dengan fokus pada mobilitas kendaraan listrik termasuk siklus perencanaan, penyusunan kebijakan, skema pembiayaan transportasi, sistem informasi serta dampak lingkungan dan sosial. Dibuktikan dengan melampirkan daftar riwayat pengalaman kerja sebelumnya yang mencantumkan masa kerja dan contact person yang menangani bidang personalia/sumber daya manusia; dan
- Kemampuan aktif dalam menggunakan Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, baik lisan maupun tulisan yang dibuktikan dengan melampirkan contoh tulisan artikel/jurnal publikasi dalam Bahasa Inggris atau fotokopi sertifikat kemampuan Bahasa Inggris.
FINANCE ASSOCIATE
Persyaratan Administrasi:
- Warga Negara Indonesia, tidak berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), melampirkan fotokopi KTP dan surat pernyataan bermaterai tidak berstatus PNS;
- Pendidikan minimal S1 jurusan Akuntansi/Keuangan/Ekonomi, Administrasi Publik atau jurusan lainnya yang berkaitan;
- Pengalaman profesional minimal 4 tahun di bidang akuntansi atau keuangan, terkait dengan proyek pembangunan yang didanai lembaga internasional. Dibuktikan dengan melampirkan daftar riwayat pengalaman kerja sebelumnya yang mencantumkan masa kerja dan contact person yang menangani bidang personalia/sumber daya manusia;
- Kemampuan menyusun laporan keuangan proyek khususnya proyek yang didanai oleh lembaga internasional, memiliki kemampuan menggunakan sistem aplikasi finansial, serta mampu mengoperasikan Microsoft Office; dan
- Kemampuan dalam menggunakan Bahasa Indonesia dan memahami Bahasa Inggris, baik lisan maupun tulisan.
ADMINISTRATIVE ASSISTANT
Persyaratan Administrasi:
- Warga Negara Indonesia, tidak berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), melampirkan fotokopi KTP dan surat pernyataan bermaterai tidak berstatus PNS;
- Pendidikan minimal D3 jurusan Administrasi Bisnis/Publik, Bisnis, Komunikasi, Sekretaris, Manajemen atau bidang terkait lainnya;
- Pengalaman kerja minimal 3 tahun, diutamakan di bidang administrasi proyek pembangunan yang didanai oleh lembaga internasional, ;
- keterampilan yang baik dalam mengoperasikan Microsoft Office, mampu menulis laporan proyek dan membantu menyiapkan presentasi, kuat dalam pengorganisasian dan fasilitasi pertemuan, workshop dan menulis laporan; dan
- Kemampuan dalam menggunakan Bahasa Indonesia dan memahami Bahasa Inggris, baik lisan maupun tulisan.
Baca Juga : Lowongan Kerja Aciak Mart
Baca Juga : Lowongan Kerja BPR Syariah
TATA CARA PENDAFTARAN
- Penjelasan lebih lanjut tentang deskripsi, tugas dan tanggung jawab untuk masingmasing posisi yang ditawarkan dapat diunduh melalui tautan: https://bit.ly/ENTREV2022
- Surat lamaran, Daftar Riwayat Hidup (Curriculum Vitae), dan dokumen lain yang dipersyaratkan dapat disampaikan secara elektronik melalui alamat email entrev@esdm.go.id dengan ukuran tidak lebih dari 5 MB, dengan menuliskan kode posisi yang dilamar pada subject email sebagai berikut:
● Kode National Project Manager: NPM - nama pelamar
● Kode Koordinator Komponen 1: KOM_1 - nama pelamar
● Kode Koordinator Komponen 2: KOM_2 - nama pelamar
● Kode Finance Associate: FA - nama pelamar
● Kode Administrative Assistant: AA - nama pelamar
Contoh subject email: KOM_2 - Fulan
- Pendaftaran ditutup pada 4 Desember 2022 pukul 24:00 WIB.
- Hanya kandidat yang memenuhi persyaratan yang akan dihubungi untuk memasuki tahapan seleksi selanjutnya. Kesempatan ini terbuka luas untuk seluruh Warga Negara Indonesia yang memenuhi syarat yang telah ditentukan, kami mendorong partisipasi kandidat perempuan untuk mengajukan lamaran.
- Keputusan akhir hasil seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat
[ SUMBER ]
Sumber Informasi : Situs Kementerian ESDM Republik Indonesia
Metode Informasi : Ketik Ulang (Re-Type)
Batas Lamaran : 4 Desember 2022 pukul 24:00 WIB
PERHATIAN : Silahkan gabung Grup Telegram Padang Jobs klik link https://t.me/padangjobs jangan lupa nyalakan notifikasi untuk mengikuti update informasi lowongan kerja terbaru setiap harinya. Seluruh tahapan seleksi dalam proses penerimaan karyawan tidak dipungut biaya apapun HATI-HATI terhadap penipuan.