Lоwоngаn Kеrjа BPJS Kеѕеhаtаn Oktober 2024

Lоwоngаn Kеrjа BPJS Kеѕеhаtаn Oktober 2024 - BPJS Kеѕеhаtаn (Badan Pеnуеlеnggаrа Jаmіnаn Sosial Kеѕеhаtаn) mеruраkаn Badan Hukum Publik yang bеrtаnggung jаwаb langsung kepada Presiden dаn mеmіlіkі tugas untuk menyelenggarakan jаmіnаn Kesehatan Nаѕіоnаl bagi ѕеluruh rаkуаt Indоnеѕіа, tеrutаmа untuk Pegawai Nеgеrі Sipil, Penerima Pеnѕіun PNS dаn TNI/POLRI, Vеtеrаn, Pеrіntіѕ Kеmеrdеkааn bеѕеrtа kеluаrgаnуа dаn Bаdаn Usaha lainnya аtаuрun rаkуаt bіаѕа. 

BPJS Kеѕеhаtаn mеruраkаn реnуеlеnggаrа рrоgrаm jаmіnаn sosial di bidang kesehatan уаng merupakan ѕаlаh ѕаtu dari lіmа рrоgrаm dаlаm Sіѕtеm Jаmіnаn Sоѕіаl Nasional (SJSN), yaitu Jаmіnаn Kеѕеhаtаn, Jaminan Kесеlаkааn Kеrjа, Jаmіnаn Hari Tuа, Jaminan Pensiun, dаn Jаmіnаn Kеmаtіаn ѕеbаgаіmаnа tеrсаntum dаlаm Undаng-Undаng Nоmоr 40 Tahun 2004 tеntаng Sіѕtеm Jаmіnаn Sosial Nаѕіоnаl. 
 
Saat іnі BPJS Kеѕеhаtаn kаmі mеmbukа lоwоngаn kеrjа tеrbаru раdа bulan Oktober 2024. Bеrіkut kami informasikan terkait роѕіѕі, реrѕуаrаtаn dаn bеrkаѕ lаmаrаn yang dibutuhkan dаlаm mеngаjukаn lоwоngаn kеrjа tеrѕеbut. BPJS Kesehatan tіdаk bekerjasama dengan travel agent mаnарun ѕеlаmа рrоѕеѕ penerimaan kаrуаwаn. Hаtі-hаtі tеrhаdар penipuan уаng mengatasnamakan dari pihak BPJS Kеѕеhаtаn jіkа аdа іndіkаѕі уаng mencurigakan dengan mеmіntа trаnѕfеr sejumlah uаng dаn іmіng-іmіng untuk dijanjikan lulus dаlаm рrоѕеѕ ѕеlеkѕі. 


Lowongan Kerja BPJS Kеѕеhаtаn Terbaru 2024

1. MANAJEMEN PENGENDALIAN BIAYA MANFAAT
Melaksanakan kegiatan-kegiatan dan mengelola informasi/data/laporan serta administrasi yang berkaitan dengan peningkatan efektivitas pengelolaan klaim pelayanan kesehatan melalui kegiatan verifikasi administrasi klaim pelayanan kesehatan serta koordinasi dengan unit kerja lain yang terkait dalam rangka mendukung pencapaian kinerja unit kerjanya:
  • Pelaksanaan administrasi klaim (verifikasi klaim pelayanan primer, klaim pelayanan rujukan dan klaim penugasan pemerintah)
  • Pelaksanaan penyelesaian klaim (dispute, pending dan permasalahan klaim lainnya)
  • Pelaksanaan manajemen klaim termasuk verifikasi paska klaim, koreksi klaim dan reviu kapitasi

2. MANAJEMEN PENJAMINAN MANFAAT
Melaksanakan kegiatan-kegiatan dan mengelola informasi/data/laporan serta administrasi yang berkaitan dengan pengelolaan penjaminan manfaat kesehatan primer dan rujukan, antara lain:
  • Pelaksanaan pengembangan strategi dan penyusunan kebijakan manfaat primer dan rujukan melalui kendali mutu dan biaya efektif
  • Pelaksanaan kegiatan sinergi pemangku kepentingan dalam advokasi penerbitan regulasi kebijakan manfaat primer dan rujukan peserta JKN
  • Pelaksanaan pengembangan sistem dan digitalisasi penjaminan manfaat
  • Pelaksanaan program promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif JKN
  • Pelaksanaan kegiatan monitoring dan evaluasi terhadap efektivitas kebijakan manfaat primer dan rujukan

3. RISET, INOVASI & PENGEMBANGAN
Melaksanakan kegiatan-kegiatan dan mengelola informasi/data/laporan serta administrasi yang berkaitan dengan penelitian terhadap fungsi utama organisasi, antara lain:
  • Pelaksanaan aktivitas pengembangan kerangka kerja dan kebijakan riset
  • Pelaksanaan kegiatan pengelolaan perencanaan topik dan konsep riset
  • Pelaksanaan aktivitas pengelolaan pelaksanaan riset
  • Pelaksanaan aktivitas pengelolaan publikasi hasil riset

4. PERENCANAAN STRATEGIS
Melaksanakan kegiatan-kegiatan dan mengelola informasi/data/laporan serta administrasi yang berkaitan dengan pengelolaan pengkajian aktuaria dan valuasi aktuaria , antara lain:
  • Pelaksanaan kegiatan pengembangan kerangka kerja dan kebijakan aktuaria
  • Pelaksanaan kegiatan pengkajian dan valuasi aktuaria
  • Pelaksanaan kegiatan analisis aktuaria rutin
  • Pelaksanaan kegiatan laporan aktuaria rutin

5. MANAJEMEN DATA & INFORMASI
Melaksanakan kegiatan-kegiatan dan mengelola informasi/data/laporan serta administrasi yang berkaitan dengan pengembangan data warehouse, operasional dan pemeliharaan data, serta pengembangan sistem terkait efektivitas pengembangan laporan dan Business Intelligence, antara lain:
  • Pelaksanaan kegiatan pengelolaan Data Warehouse
  • Pelaksanaan kegiatan pengembangan data virtualization
  • Pelaksanaan kegiatan pengembangan, pengolahan data dan informasi
  • Pelaksanaan kegiatan operasional dan pemeliharaan perangkat pengolahan data
  • Pelaksanaan kegiatan pengelolaan Business Intelligence
  • Pelaksanaan kegiatan pengelolaan Self-Service Business Intelligence
  • Pelaksanaan kegiatan pengembangan dan pemeliharaan Artificial Intelligence 

6. MANAJEMEN TEKNOLOGI INFORMASI
Melaksanakan kegiatan-kegiatan dan mengelola informasi/data/laporan serta administrasi yang berkaitan dengan pengelolaan pengembangan sistem informasi melalui penyediaan, pencatatan, distribusi, penyimpanan, pemutahiran dokumen, serta koordinasi dengan unit kerja lain yang terkait dalam rangka mendukung pencapaian kinerja unit kerjanya, antara lain:
  • Pelaksanaan kegiatan perencanaan dan persiapan pengembangan sistem informasi
  • Pelaksanaan kegiatan penyusunan analisa sistem informasi
  • Pelaksanaan kegiatan pengembangan sistem informasi
  • Pelaksanaan kegiatan penanganan keluhan aplikasi
  • Pelaksanaan kegiatan penyusunan dokumen project
  • Pelaksanaan kegiatan perluasan integrasi sistem

Kualifikasi Umum :
  • Pendidikan Minimal S1 atau D-IV
  • Akreditasi Perguruan Tinggi minimal B atau Baik Sekali
  • Nilai IPK minimal 3.00 dari skala 4.00
  • Nilai minimal TOEFL iBT 61/TOEFL ITP 500/IELTS 5.5
  • Belum Menikah (Kecuali Pelamar dengan latar belakang pendidikan Dokter)
  • Bersedia ditempatkan di Satuan Kerja BPJS Kesehatan di Seluruh Indonesia
  • Maksimal usia per 31 Desember 2024:
    • S1/DIV    : 27 Tahun
    • S2           : 30 Tahun
    • Dokter    : 35 Tahun

Terbuka untuk latar belakang pendidikan :
  • Dokter
  • Kesehatan Masyarakat (Peminatan Biostatistik)
  • Kesehatan Masyarakat (peminatan Epidemiologi)
  • Data Science
  • Statistika
  • Aktuaria
  • Matematika
  • Business Requirements Analytics
  • Teknik Informatika
  • Sistem Informasi

KUALIFIKASI KHUSUS LATAR BELAKANG PENDIDIKAN

Manajemen Pengendalian Biaya Manfaat:
  • Dokter
Manajemen Penjaminan Manfaat:
  • Kesehatan Masyarakat (Peminatan Epidemiologi)
  • Kesehatan Masyarakat (Peminatan Biostatistik)
  • Data Science
Riset, Inovasi & Pengembangan:
  • Kesehatan Masyarakat (Peminatan Epidemiologi)
  • Kesehatan Masyarakat (Peminatan Biostatistik)
  • Data Science
Perencanaan Strategis:
  • Statistika
  • Aktuaria
  • Matematika
  • Kesehatan Masyarakat (Peminatan Epidemiologi)
  • Data Science
  • Memiliki sertifikasi ASAI (Associate of the Society of Actuaries of Indonesia) dan/atau telah lulus minimal 2 modul sertifikasi ASAI menjadi nilai tambah
Manajemen Data & Informasi:
  • Data Science
Manajemen Teknologi Informasi:
  • Data Science
  • Teknik Informatika
  • Sistem Informasi
  • Memiliki sertifikasi Business Requirements Analytics menjadi nilai tambah.

PERSYARATAN DOKUMEN LAMARAN
  • Curriculum Vitae (CV)
  • Kartu Identitas (KTP)
  • Ijazah (Pelamar dengan latar belakang pendidikan Dokter wajib melampirkan Ijazah Dokter)
  • Transkrip Nilai 
  • Surat Keterangan peminatan Biostatistik/Epidemiologi yang dikeluarkan oleh Perguruan Tinggi (khusus Pelamar dari latar belakang pendidikan Kesehatan Masyarakat apabila Peminatan tidak tercantum dalam Transkrip Nilai)
  • Sertifikat TOEFL/IELTS yang masih berlaku dan diterbitkan oleh lembaga yang diakui/bekerjasama dengan ETS (Educational Testing Service) atau IELTS (dapat melampirkan unofficial student score report apabila sertifikat asli belum terbit)
  • Bukti Akreditasi Perguruan Tinggi
  • Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku
  • Foto Diri Pelamar (Close Up, Seluruh Badan Tampak Depan dan Seluruh Badan Tampak Samping). Contoh foto dapat dilihat pada tautan: https://bit.ly/FOTOPATT 
  • Sertifikat Keahlian yang relevan dengan latar belakang Pendidikan dan/atau posisi yang dilamar

KETENTUAN UPLOAD DOKUMEN LAMARAN
  • Dokumen Lamaran di scan dalam bentuk .pdf files (kecuali file Foto Diri Pelamar dalam bentuk .jpg) yang disimpan dalam cloud (google drive/dropbox/dsb).
  • Tautan (link) cloud berisi dokumen lamaran dicantumkan pada kolom yang telah disediakan pada Formulir Lamaran.
  • Pastikan tautan (link) cloud yang dilampirkan TIDAK DIKUNCI. Pelamar dengan Link Dokumen Lamaran yang terkunci dan tidak dapat diakses maka akan secara otomatis gugur dari proses seleksi.
  • Pelamar wajib memastikan Dokumen Lamaran dalam tautan (link) cloud yang dilampirkan selalu dapat diakses selama mengikuti proses seleksi.


Bagi yang yang berminat dan tertarik dengan lowongan kerja BPJS Kеѕеhаtаn tersebut silahkan daftarkan diri anda secara online langsung klik pada tombol daftar di bawah ini :


Hari/ Tanggal Terbit : Selasa 22 Oktober 2024
Sumber Informasi : Situs BPJS Kesehatan
Metode Informasi : Ketik Ulang (Re-Type)

Batas Lamaran : 31 Oktober 2024
PERHATIAN : Silahkan gabung Grup Telegram Padang Jobs klik link https://t.me/padangjobs jangan lupa nyalakan notifikasi untuk mengikuti update informasi lowongan kerja terbaru setiap harinya. Seluruh tahapan seleksi dalam proses penerimaan karyawan tidak dipungut biaya apapun HATI-HATI terhadap penipuan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel